Songsong Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H, BKMT Alor Gelar Jalan Santai

MERIAH – Para ibu Majelis Taklim, siswa-siswi dan Mahasiswa, utusan dari Organisasi Kemahasiswaan, serta petugas dari Kepolisian ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan santai Isra Miraj. (Foto: Raspaa Abdullah)

Teluk Mutiara, ALORDAILY.COM ** Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Alor menggelar jalan santai sebagai salah satu kegiatan menyongsong peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H. Kegiatan dilaksanakan Sabtu (22/4/2017) mulai pukul 05.00 berawal dari Stadion Mini Kalabahi dan berakhir di Masjid Nurul Falah Domloli.

Dari Stadion Mini Kalabahi, rombongan bergerak ke arah timur hingga pertigaan Museum Daerah Kabupaten Alor. Perjalanan dilanjutkan ke arah utara hingga ke pertigaan Gereja Syalom Sawah Lama, lalu berbelok ke timur sampai ke pertigaan Gereja Pante Kosta Airkenari. Rombongan kemudian berbelok ke arah utara dan berakhir di halaman Masjid Nurul Falah Domloli.

Para ibu Majelis Taklim, siswa-siswi dan Mahasiswa, utusan dari Organisasi Kemahasiswaan, serta petugas dari Kepolisian ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan santai.

Koordinator Jalan Santai, Aminah Yusup, menyampaikan, di samping untuk menyongsong peringatan Isra Miraj, kegiatan jalan sehat merupakan bagian upaya membudayakan kesehatan.

Sebagaimana yang disuarakan oleh Maya Kou, di atas mobil Infokom Kabupaten Alor.

“Mari menjadi bagian dari insan yang membudayakan kesehatan. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.”

Jalan santai pagi, selain diikuti oleh Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Alor dan Panitia, juga dimeriahkan murid-murid dari MIS Al-Hidayah Wetabua, SD Islam Cokroaminoto 1 Wetabua, SD Islam Cokroaminoto 2 Kadelang, SD Inpres Moepali, SD Inpres Kampung Binongko, MTs Negeri Kalabahi, MTs Muhammadiyah Kalabahi, SMP Negeri Cokroaminoto, MAN Kalabahi, SMA Muhammadiyah Kalabahi, Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kalabahi, HMI Kabupaten Alor, dan IMM Kabupaten Alor.

“BKMT sebagai wahana pendidikan untuk membangun masyarakat yang berakhlak cerdas dan sejahtera dalam rangka mewujudkan baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,” ujar Ketua BKMT Kabupaten Alor, Saripah Duru.

Kegiatan diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh Koordinator Kegiatan Jalan Santai kepada semua pihak yang telah melibatkan diri dalam penyuksesan acara.

“Kepada Bapak-bapak dari Kepolisian Resor Kalabahi dan juga petugas LAJR, kami sampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan ini. Juga kepada Ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Nurul Falah Domloli yang telah menyediakan konsumsi ala kadarnya untuk disantap setelah melakukan jalan santai,” pungkas Saripah.