Seleksi Olimpiade Sains (OSN) Tingkat Kabupaten Alor 2017

Peserta Seleksi masing – masing sekolah bersama guru pendamping usai mengikuti upacara pembukaan di halaman SMP 2 Mola, (Foto: Muhammad ZUbair Fakro).

Welae Timur, ALOR DAILY** Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Alor di laksanakan di SMP Negeri 2 Kalabahi pada hari ini, Sabtu (11/03/2017),

Event tahunan yang merupakan program Kementerian Pendidikan Nasional itu menjadi ajang pembuktian kemempuan siswa di bidang sains tak ketinggalan putra – putri daerah di Kabupaten Alor.

Di fasilitasi oleh Dinas Pendidikan Bidang SMP/ MTs dan SD/MI, pelaksanaan diikuti oleh 200 lebih siswa dari jenjang pendidikan SD dan SMP yang merupakan siswa – siswi unggul hasil penjaringan di tingkat kecamatan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor Drs. Abe Oupoly yang membuka event itu berharap dari seleksi ini terjaring siswa – siswi yang memiliki kemampuan yang bisa bersaing di tingkat Propinsi bahkan Nasional, sehingga beliau memotivasi peserta seleksi dengan sejumlah bonus bagi siswa terbaik.

“Barang siapa yang keluar sebagai pemenang, juara satu untuk setiap mata pelajaran di tingkat Kabupaten dia dapat bonus dari kepala dinas lima lima ratus ribu, saya kasi bonus lima ratus ribu satu anak, yang keluar di juara tingkat provinsi, anak Alor juara satu, saya kasi uang dia lima juta”, tegas Abe membakar semangat peserta olimpiade.