Dispora Cup U12 Kabupaten Alor di Ramaikan 26 SSB

MERAIH MIMPI : Anak-anak Alor yang siap tampil bersama SSB nya saat mengikuti upacara pembukaan, (Foto: Muhammad Zubair Fakro).

Kalabahi, ALORDAILY** Kompetisi sepak bola U12 antara Sekolah Sepak Bola (SSB) yang di gelar Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Alor mendapat animo yang besar dari sekolah – sekolah sepak bola di Kabupaten Alor yang minim event, ini terbukti dengan ikutnya 26 tim yang turut ambil bagian dalam meramaikan perebutan juara pada turnamen ini.

Dari 26 tim yang terdaftar tidak saja bermarkas di Kota Kalabahi, terdapat juga beberapa tim yang berasal dari luar kota, ini menandakan tinggi nya harapan anak- anak di Alor untuk unjuk kemempuan dan bisa berprestasi melalui event – event seperti ini untuk menggapai mimpinya bermain sepak bola di level yang lebih tinggi.

Sejalan dengan itu, tujuan di laksanakan turnamen ini menurut laporan panitia adalah untuk mencari dan mendapatkan atlet – atlet muda berbakat di cabang olah raga sepak bola, kemudian diharapkan atlet – atlet muda tersebut akan mampu bersaing dalam berbagai ajang kompetisi baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

Wakil Bupati Alor, Imran Duru, S.Pd yang membuka turnamen itu, Rabu (25/01/2017), sangat mengapresiasi, dalam sambutannya beliau menyampaikan “Sepak bola di Alor ini merupakan olah raga yang sangat di gemri bahkan sudah mencatat sejarah di kancah nasional dan internasional, Alor memiliki potensi untuk bisa, jika di kelola secara baik maka akan bermanfaat untuk daerah itu sendir, maupun tingkat provinsi juga pusat”.

Beliau melanjutkan, “Oleh karennya, kegiatan semacam ini dari pemerintah senantiasa memberikan apresiasi dan dukungan, misalnya sekarang dalam turnamen dalam rangka pembibitan ini yang diselenggarakan Dispora Kabupaten Alor, pertandingan yang di lakukan sekarang ini akan memberikan kontribusi bagaimana pembangunan manusia indonesia”.

Kompetisi yang di agendakan berlangsung selama 7 hari dari tanggal 25 s.d 29 januari 2017 itu di buka oleh Wakil Bupati Alor, Imran Duru, S.Pd dengan melakukan tendangan bola pertama pada dua laga pembuka yang mempertemukan SSB Cijantung 7 – A vs SSB SIKKA di lapangan A dan SSB MU – A vs SSB BANMOL di lapangan B.

Pertandingan pada hari pertama ini menampilkan 5 laga di setiap grup dari group A dan B, gruop A menggunakan lapangan A dan group B menggunakan B, adapun tim yang bertanding adalah, di group A, C7-A vs Sikka (2-1), Arsenal vs Anunto B, (0-0), Perseken vs BWR (2-0), Anunto B vs Sikka (0-1), dan C7-A vs Arsenal ( (1-0), di group B, MU-A vs Banmol (0-1), Anunto A vs BTN (0-1), Banmol vs Moibo (0-0), MU-A vs Anunto B (0-1), dan Tombang vs BTN.