Santri Pondok Pesantren Cijantung 7 Kalabahi Rebut 2 Medali Perunggu di Ajang Nasional

POSPENAS: Santri NTT peserta pidato 3 baha berpose bersama pembina setelah menerima piagam penghargaan. (Foto: milik pribadi).
POSPENAS: Santri NTT peserta pidato 3 baha berpose bersama pembina setelah menerima piagam penghargaan, (Foto milik pribadi).

Teluk mutiara, ALOR DAILY** Mengemban amanah sebagai wakil santri Nusa Tenggara Timur, santri-santri Pondok Pesantren Cijantung 7 Kalabahi mengangkat muka NTT dengan menyabet 2 medali perunggu pada Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren tingkat Nasional (POSPENAS) ke 7 yang di gelar di Banten.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 22 – 28 Oktober itu melombakan berbagai cabang olah raga dan seni pondok pesantren yang melibatkan seluruh santri dari pondok pesantren se Indonesia.

Pada Ajang tersebut, Nusa Tenggara Timur mengikutkan 4 cabang olahraga dan 3 cabag seni, yakni cabang olah raga yaitu Sepak takraw, Pencak silat, Bulu tangkis, dan Atletik, sedangkan cabang seni yaitu, Pidato bahasa Indonesia, Pidato bahasa Arab dan Pidato bahasa Inggris.

Santri Cijantung 7 Kabupaten Alor

Dari tujuh cabang yang di ikuti itu, santri Cijantung 7 Kalabahi mewakili Pidato bahasa indonesia putra putri, Pidato bahasa Inggris putra dan Sepak Takraw Putra (3 atlit alor dan 2 atlit manggarai), dan berhasil meraih juara 3 pada cabang Pidato bahasa indonesia putri dan Sepak Takraw putrtiga.

PRESTASI: Dahlan Tang, saat pengalungan medali setelah usai pertandingan merebut juara tiga
PRESTASI: Dahlan Tang, saat pengalungan medali setelah usai pertandingan merebut juara tiga, (Foto milik pribadi).

“Syukur Alhamdulillah, mereka mampu menampilkan yang terbaik sehingga lolos ke final, walaupun di final harus mengakui kelebihan peserta dari provinsi lain”, Ujar Ust Mukhtar Likur, saat di temua di ruang belajar Cijantung 7 setibanya bersama rombongan santri.

Para santri yang ditemui setibanya di Alor menampakan raut muka yang riang dan ceria, karna dari seluruh peserta asal NTT hanya santri asal Alor mendapat kelebihan meraih juara 3 pada dua cabang lomba, yakni atas nama Salima Tahir meraih juara 3 Pidato bahasa Indonesia dan pada cabang Sepak takraw atas nama Dahlan Tang, Abdullah Tang, dan Nahzulhaq Abdul muis yang di tambah dua atlit lagi dari Kabupaten Manggarai atas nama Zul Fahmi dan Faturahman.