Secara Intern Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Alor Peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 70

1
INTEGRITAS: Muhammad Marhaban, saat menyampaikan sambutan nya

Teluk Mutiara, ALORDAILY** Bertema Meneguhkan revolusi mental untuk Kementerian Agama yang bersih dan melayani, Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Alor gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agma ke 70, senin (4/1/2016).

Bertempat di Halaman MTs Negeri Kalabahi, acara peringatan yang sederhana itu di laksanakan secara intern, hanya di ikuti oleh PNS aktif di lingkup Kementerian Agama se Kabupaten Alor , namun demikian peringatan itu tetap berjalan dengan hikmat.

Bertindak selaku inspektur upaca Kepala Kemenag Kabupaten Alor, Drs. Muhammad Marhaban saat membacakan amanat Menteri Agama RI, menyampaikan bahwa Kementerian Agama hadir sebagai penjelmaan cita-cita dan keperibadian bangsa Indonesia yang religious sehingga Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama membawa pesan kepada kita semua untuk bersama-sama mewujudkan supremasi nilai-nilai ke-Tuhanan dan keagamaan sebagai spirit pembangunan bangsa yang tidak dapat tergantikan, sesuai dengan tema “Meneguhkan Revolusi Mental Untuk Kementerian Agama yang Bersih dan Melayani”.

2
DEDIKASI: PNS di lingkup Kemenag Kab. Alor antusias ikuti upacara

Melanjutkan amanat menteri agama, Marhaban menekankan, peringatan Hari Amal Bakti dapat memperkuat komitmen aparatur Kementrian Agama terhadap integritas, etos kerja dan gotong royong di era revolusi mental sekarang ini, dengan mewujudkan lima nilai budaya kerja kementrian agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan.

Selain membacakan sambutan Menteri Agama, orang nomor satu di Kementerian Agama Kabupaten Alor itu juga memuji kerja seluruh jajaran di lingkup Kemenag Kab. Alor yang telah melaksanakan tugas dengan iklas dan berdedikasi tinggi, terutama berperan dalam penanggulangan bencana gempa di Alor Timur.

Walaupun perayaan HUT Kementerian agama tahun ini di Alor tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, namun partisipasi dan keterlibatan seluruh aparatur dalam peringatan ini, menunjukan terwujudnya lima budaya kerja dalam masing-masing peribadi setiap aparatur di wilayah kerja Kemenag Kab. Alor.