Akademi Alor United U-17 Juarai Menpora Cup NTT 2015

angkat trofi juara
KEGEMBIRAAN: Ilustrasi, Alor United mengangkat trofi juara. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Kupang, ALORDAILY** Setelah melewati pertarungan sengit vs SSB Bapora TDM dari Kota Kupang, rabu (02/11/2015) akhirnya Kemengangan telak 2-0 memastikan Akademi Sepak Bola Alor United menjuarai Liga Pelajar Piala Menpora U-17 untuk zona NTT.

Partai final yang menegangkan itu benar-benar menjadi panggung pentas anak-anak Alor United yang sejak menit awal memegang kendali permainan, berkaca pada partai sebelumnya Andro (pelatih Alor United U-17) menginstruksikan pasukannya untuk menyerang sejak kick off.

Bagai senjata mematikan penyerang asal Gaza Moru, Petu Gilaa benar-benar menunjukan kelasnya, baru menit pertama di babak pertama aksi-aksinya benar-benar menakutkan pemain belakang lawan, penyerang yang selalu mencetak gol di setiap laga itu berhasil membuat gol yang tercatat sebagai gol tercepat pada turnamen ini.

Setelah tertinggal 0-1 SSB Bapora TDM berusaha bangkit, namun usaha mereka mengejar ketinggalan tidak membuahkan hasil, bahkan mereka lebih mudah kehilangan bola akibat pressing ketat pemain-pemain Alor United yang di komandoi oleh tiga gelandang pekerja mereka Tri Moka, Abia, dan Alwi Jawa.

Sampai pada menit ke 18, Petu Gilaa kembali jadi momok bagi gawang SSB Gapura, penyerang bertubuh gempal itu sekali lagi mencatat namanya di papan skor dengan gol keduanya sehingga skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Alor United.

Dibabak kedua, masing-masing tim baik Alor United yang terur mengincar gol juga Bapora yang mengejar ketinggalan semakin meningkatkan permainan mereka sehingga yang disaksikan masing-masing supporter itu benar-benar menegangkan, namun dari pelung-peluang di peroleh kedua tim tidak ada yang berbuah gol, sampai wasit meniup peluit panjang akhir pertandingan skor tetap tidak berubah.

ekspresi punggawa alor united
EKSPRESI: Tri Moka (kiri), Barceh (tengah) dan Alwi (kanan), andalan Alor United. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

“Saya bangga dengan penampilan anak-anak hari ini, mereka tampil luar biasa, mereka memang layak, sebelumnya mereka sudah teruji di piala suratin dan Bali United Crystal Pos Kupang Cup 2015 jadi untuk juara saya tidak ragu”, ungkap Andro kepada Alor Daily setelah pertandingan.

Andro juga selain mengucapkan terima kasih pada Tuhan yang menganugrahkan kemenangan ini, Ia juga mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh masyarakat Alor yang telah memberikan dukungan juga do’a dan motivasi.

Dengan kemenangan ini maka Akademi Sepak Bola Alor United, berhasil menjuarai Liga Pelajar Piala Menpora U-17 zona NTT dan siap berlaga di seri nasional.

“Ke tingkat nasional pun saya yakin mereka mampu bersaing, dan saya sangat berharap di antara pemain-pemain ini ada yang bisa dipanggil bergabung dengan Timnas”, harap Andro.

Senada dengan Andro, Manager tim Ibrahim Malaikari mengungkapkan kebahagiaannya, dengan memuji pemain-pemainnya yang berhasil menjuarai turnamen ini juga berharap mereka dapat berprestasi nanti di Nasional.

“Anak-anak ini punya kualitas, sangat besar harapan saya mereka bisa bergabung ke Timas, terima kasih juga ucapan selamat untuk management Alor United yang berperan besar membentuk tim ini”, ujar Malaikari, mantan pemain Persap Alor yang sekarang aktif sebagai polisi di kupang.

Prestasi Anak-Anak Alor

Sukses Akademi Alor United U-17 berhasil membawa pulang trofi juara ini, sekaligus mengawinkan trofi juara Liga Pelajar Piala Menpora U-17 dan U-14 provinsi NTT yang sudah di raih anak-anak Akademi Alor United U-14 pada bulan lalu.

Pada turnamen ini cuga tercatat status gawang Alor United yang di jaga oleh Fauzan Mahmud masih perawan alias tidak pernah kemasukan satu gol pun, dengan produktifitas gol memasukan ke gawang lawan 8 gol yang di cetak oleh Petu Gilaa 5 gol, Tri Moka 2 gol dan Mat Maine 1 gol.

“Kami sangat bersyukur bisa menjuarai turnamen ini, semoga kemudahan ini tetap Tuhan kasih kepada kami dan bisa berprestasi di Nasional”, harap kapten tim yang sangat disiplin dalam lapangan, Barceh kepada Alor Daily.

Suatu nilai tambah yang membanggakan adalah terpilihnya Mahdi Dejan Ibrahin sebagai Pelatih Kepala U-17 yang akan mendampingi tim ini berlaga di seri nasional, perlu di catat bahwa Mahdi Dejan Ibrahim adalah Pelatih yang sebelumnya mengantarkan Tim NTT U-14 pada event yang sama meraih peringkat 8 besar di Jakarta baru-baru ini.

“Selamat atas terpilihnya Coach Mahdi Dejan Ibrahim sebagai Pelatih Kepala NTT U-17 mengantarkan tim ini ke tingkat nasional” ujar asisten pelatih Zainal Abidin Basy, mewakili seluruh official dan pemain.

Seluruh pemain juga official kembali memuji Dejan sebagai orang hebat, dengan penuh ketulusan dan kepedulian sebagai Owner Akademi Alor United tidak saja memberikan harapan pada pemain juga mantan pemain untuk berprestasi, sehingga prestasi sepak bola Alor bahkan NTT saat ini berkiblat pada nya.

Dengan demikian pada event yang sama, Liga Pelajar Piala Menpora di tahun ini anak-anak Akademi Alor United sangat berprestasi di NTT baik U-14 juara di kupang kemudian mencapai 8 besar di Jakarta dan sekarang U-17 yang sudah juara di kupang, di seri nasional nanti bisa berprestasi yang lebih baik dari adik-adik mereka.

One thought on “Akademi Alor United U-17 Juarai Menpora Cup NTT 2015

Comments are closed.