Ke Nasional Rombongan Akademi Alor United di Lepas Sesepuh Adat

sesepuh adat
PELEPASAN: Saat menyampaikan tetuah, Stalim Haji Dasing (kedua dari kiri) di dampingi pelatih Alor United (kiri) dan tokoh-tokoh adat. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Wetabua, ALORDAILY** Bagai melepas perajurit untuk pergi berperang, Stalim Haji Dasing sesepuh adat alor melepas keberangkatan rombongan tim Akademi Sepak Bola Alor United untuk mengikuti event Liga Pelajar Piala Menpora tingkat nasional di Jakarta, rabu (11/11/2015).

.
Setelah dua kali menunda keberangkatan akhirnya rombongan dapat berangkat menuju kupang dengan menggunakan kapal feri , rabu (11/11/2012), dengan membawa nama daerah putra-putra Alor ini di jadwalkan akan berangkat menuju Jakarta jum’at pagi dengan menggunakan pesawat udara.

.
“Pelepasan itu merupakan suatu keharusan karena tim ini adalah tim yang mengatasnamakan seluruh masyarakat Alor” ujar Mahdi Dejan Ibrahim, pelatih kepala Akademi Alor United kepada Alor Daily saat mendampingi tim.

.
Dejan menambahkan, restu orang tua, para sesepu terutama dukungan masyarakat Alor adalah tenaga cadangan anak-anak nanti saat berlaga di GBK, apalagi seluruh warga NTT turut memberikan do’a, kami yakin akan menjadi motivasi bagi mereka untuk memberikan penampilan terbaik.

.
Dalam pesannya sesepuh adat, Bpk. Stalim Haji Dasing membakar semangat juang para pemain bahwa keberangkatan ini seolah-olah pergi berperang sehingga seluruh pemain harus benar-benar berjuang, tidak kenal lelah, pantang menyerah saat berlaga di lapangan.

tetuah sesepuh adat
BERJUANG: Anak-anak Akademi Alor United saat mendengar tetuah para sesepuh adat. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

“Kami beserta seluruh masyarakat di Alor mendukung dan memberikan do’a mudah-mudahan tim ini dapat menampilkan permainan terbaik dan berprestasi sehingga dapat mengangkat martabat orang Alor” ujar sesepuh yang juga keturunan pejuang kemerdekaan Alor, Haji Dasing, kepada pemain dan official saat melepas rombongan di rumah adat watabua.

.
Selamat jalan anak-anak Alor, selamat berjuang, tunjukan permainan terbaik, bawa nama Alor di kenang nusantara.