DMC Dompet Dhuafa Bangun Sekolah Darurat Untuk Korban Gempa di Alor Timur

Sekolah Darurat Kaipera
PEDULI: Bupati Alor Amon Djobo dan DMC Dompet Dhuafa saat meletakan batu pertama pembangaunan sekolah darurat. (Foto: Dompet Dhuafa)

Alor Timur, ALORDAILY** Sebuah bentuk kepedulian yang begitu besar tanpa membedakan suku dan RAS serta Agama karena semata-mata di landasi oleh bentuk kepedulian terhadap sesama manusia sebagai mahluk social, DMC Dompet Dhuafa akhirnya membangun Sekolah Darurat untuk korban gempa Alor di Desa Tanglapui Kec. Alor Timur, rabu (18/11/2015).

Semangat dalam membangun dan membantu bagi sesama ini bersifat respon tanggap darurat bencana yang sudah menjadi program wajib di Dompet Dhuafa di seluruh Indonesia, yang di Kabupaten Alor ini berkolaborasi dengan aktivis Komunitas Da’I Lokal (Tasdil) Kab. Alor yang menjadi relawan sejak hari pertama.

Sekolah Darurat yang di bangun adalah SD Inpres Kaipera yang merupakan salah satu sekolah yang mengalami kondisi paling parah saat terjadi gempa beberapa minggu lalu, Sekolah Darurat ini merupakan hunian sementara bagi siswa-siswi dan guru-guru dalam proses belajar mengajar sambil menunggu bantuan dari pemerintah untuk membangun yang lebih baik dan permanen.

Bupati Alor yang meletakan batu pertama menyampaikan terima kasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi meringankan beban masyarakat di Alor Timur, terutama Dompet Dhuafa dan relawan Tasdil yang sudah berpartisipasi sejak awal, beliau juaga berharap semoga pihak-pihak lain juga dapat mengambil bagian untuk membantu korban-korban lainnya yang belum tersentuh bantuan.

Manager DMC Dompet Dhuafa, Ahmad Baihaqi saat mendampingi Bupati Alor Amon Djobo pada acara peletakan batu pertam itu menambahkan bahwa bantuan ini bersifat respon tanggap darurat bencana, sehingga hanya berupa bangunan sementara, untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

IMG-20151123-WA0016
SINERGI: DMC Dompet Dhuafa berpose bersama Bupati Alor Amon Djobo bersama relawan Tasdil Alor. (Foto: Dompet Dhuafa)

Lanjutan baihaqi, kami berharap bangunan ini walaupun darurat bisa di gunakan oleh siswa-siswi dan guru-guru dalam proses belajar mengajar sambil menunggu bantuan dari pemerintah untuk membangun yang lebih baik atau permanen, maka bangunan ini silahkan di manfaatkan untuk hal-hal yang berguna bagi warga.

ketua komite sekolah, pa Iwan dalam sambutannya mewakili para pendukung sekolah, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada DMC Dompet Dhuafa dan basodara dari Alor khususnya Tasdil yang telah membantu meringankan beban masyarakat di Kaipera ini.

Setelah selesai peletakan batu pertama oleh Buupati Alor, relawan Tasdil yang mendampingi DMC Dompet Dhuafa mengambil alih pekerjaan fisik itu. Ada yang mengangkut pasir, ada yang mengangkut batu bata merah, dan sebagaian lainnya memegang skop dan mulai bekerja secara gotong royong bersama warga pendukung sekolah yang di padu langsung oleh tukang yang bertanggung jawab pada pembangunan ini.

Selain mambangun sekolah darurat bagi SD Inpres Kaipera, DMC Dompet Dhuafa juga menyalurkan tarpal bagi warga korban gempa yang rumahnya rubuh akibat gempa serta menyerahkan bantuan berupa school kid bagi siswa siswi di sekolah tersebut.