Bupati Alor: Mari Berempati untuk Saudara-Saudara Kita Korban Gempa di Alor Timur

bupati alor
HARI PAHLAWAN: Bupati Alor, Amon Djobo saan menyambaikan arahannya pada upacara peringatan hari pahlawan. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Kalabahi Kota, ALORDAILY** Bupati Alor, Amon Djobo mengajak seluruh warga masyarakat Alor khususnya yang ada di Kota Kalabahi untuk berempati terhadap saudara-saudara korban gempa di Alor Timur, saat memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-70 di Stadion Mini Kalabahi , selasa (10/11/2015).

Gempa yang melanda Kabupaten Alor khususnya Kecamatan Alor Timur, benar-benar memaksa pemerintah untuk kerja ekstra dalam rangka pemulihan kondisi baik dari pembangunan mental dan moril juga materil dengan pembangunan infrasturktur baik pemerintah dan public.

Oleh karenanya, pada kesempatan itu Bupati menyerukan kepada seluruh satuan korpri baik PNS maupun Non PNS untuk berpartisipasi bersama TNI Polri membantu masyarakat korban gempa di Alor Timur.

“Besok satuan korpri harus kita turunkan secara keseluruhan PNS maupun Non PNS, kita bantu tenaga-tenaga TNI Polri yang sudah di siagakan sejak tanggal 5 sampai hari ini, bersama masyarakat di sana kita bersihkan puing-puing rumah mereka, kita bangun tenda-tenda yang layak bagi mereka huni memasuki musim hujan ini”, jelas bupati saat menyampaikan arahannya.

Beliau juga menghimbau masyarakat untuk tidak memberitakan dan memberikan keterangan pers apapun berupa hal-hal yang tidak benar, mempolitisir keadaan baik melalui media solial dan media lainnya, karena yang mengetahui keadaan sebenarnya adalah pemerintah dan masyarakat yang mengalami gempa itu sendiri.

“Kita boleh natal tapi tidak boleh nakal dalam suasana-suasana seperti ini, mari berempati untuk mereka saudara-saudara kita yang ada di Alor Timur, jangan hanya duduk dan mencemooh semua kegiatan yang di lakukan pemerintah dalam rangka membangun mental, moril juga secara materil bagi saudara-saudara kita yang terkena gempa” himbau Djobo.

Pada kesempata itu beliau juga merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi sejak hari pertama gempa sampai hari ini, tidak mengenal batasan baik suku, adat dan agama demi kemanusiaan turun langsung dalam penanganan dan aksi kemanusiaan di lokasi gempa, sekaligus beliau mengajak masyarakat untuk terus peduli dan termotivasi untuk mengambil peran dan berpartisipasi.