Akademi Alor United Pastikan Laju ke Semi Final Pila Menpora U-17 Zona NTT 2015

Alor United U-17
KOMPAK: Punggawa Akademi Alor United U-17 bersama pelatih. (Foto: Alor United)

Kupang, ALORDAILY** Akademi Alor United U-17 pastikan lolos ke semi final setelah sabtu sore (29/11/2015) menang atas SSB Soe 1-0 pada penyisihan grup Liga Pelajar Piala Menpora U-17 zona NTT di Stadion Oepoi Kupang.

Pada pertandingan itu kedua tim menunjukan permainan terbaik mereka, walaupun anak-anak Alor lebih menguasai permainan dan unggul ball position namun sulit membobol gawang Soe, sejak menit awal anak-anak asuh Alexmin Andro Atapeni ini sudah memborbardir pertahanan Soe, namun dari paluang yang di dapat belum bisa di konfersi jadi gol.

Setelaha pad pertandingan sebelumnya kalah vs Labalekan, Soe juga di pertandingan itu tidak mau di permalukan dengan mudah dan berusaha untuk menang, sehingga sesekali mencuri peluang lewat serangan balik, namun pertahanan Alor United yang di komandoi oleh kapten tim Barceh masih sangat tangguh untuk di lewati.

Walau berusaha sangat keras mengatasai serangan-serangan Alor, akhirnya gawang Soe kebobolan juga, masuk pada menit ke 18 babak pertama adalah Petu Gilaa berhasil menaklukan penjaga gawang Soe yang keluar dari areanya, setelah sedikit drible dan dengan tenang menyontek bola ketas melewati penjaga gawang dan gol pun tercipta, skor berubah 1-0 untuk keunggulan anak-anak Alor.

“Seharusnya dari menit awal anak-anak sudah bisa buat banyak gol, namun dewi fortuna belum berpihak itu juga karena Soe bermain bertahan dengan menumpuk pemainnya di daerah petahanan mereka, walau hanya satu gol kami sangat bersyukur karena bisa meraih kemenangan”, papar pelatih Akademi Alor United, Andro via telephone kepada Alor Daily setelah pertandingan.

Di babak kedua setelah turun minum, permainan anak-anak Alor United tetap stabil dan masih menguasai seluruh lini, namun sampai babak kedua usai skor tetap tidak berubah 1-0, dengan kemenangan ini Akademi Alor United pastikan diri lolos ke semi final bersama 3 tim terbaik lainnya.