Kemenangan Perdana Akademi Alor United di Menpora Cup U-17 Zona NTT 2015

Skuad Alor United U-17 sebelumnya tergabung di Persap Alor U-17
SATU MIMPI: Skuad Alor United U-17 sebelumnya tergabung di Persap Alor U-17. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Kupang, ALORDAILY** Akademi Sepak Bola Alor United U-17 kembali unjuk gigi dengan mencukur SSB Labalekan 3-0 pada di laga perdana babak penyisihan grup Liga Pelajar Piala Menpora U-17 yang sudah di gulirkan di Kupang untuk zona NTT, kamis (26/11/2015).

Dari laporan yang di terima Alor Daily, turnamen yang sudah bergulir di Stadion Oepoi sejak senin (23/11/2015) itu melibatkan 12 SSB terbaik di NTT juga menyediakan hadiah dari sponsor sehingga memompa semangat peserta.

Adapun tiga gol kemenangan anak-anak nusa kenari itu di cetak oleh Petu Gilaan sebagai pembuka dan Tri Moka di babak pertama dan gol penutup di babak ke dua kembali di kukuhkan oleh Tri Moka sebelum laga usai.

“Anak-anak sedang dalam kondisi terbaik, setelah petu cetak gol pertama kepercayaan diri mereka tambah meningkat sehingga mereka benar-benar mengusai permainan,” ujar pelatih Akademi Alor United U-17, Alexmin Atapeni saat di konfirmasi lewat telephon.

Andro (biasa ia disapa) menambahkan, Hasil yang diperoleh merupakan hasil latihan keras mereka selama ini, setelah sebelumnya mereka merupakan gabungan pemain-pemain dari beberapa club di Alor yang punya mimpi sama menuju nasional.

Tim yang sudah terbentuk sebelumnya dalam Persap Alor U-17 pada event Piala Suratin NTT ini, kembali menyatukan visi untuk menggapai mimpi bersama kenderaan Akademi Alor United menuju prestasi yang lebih baik di nasional.

“Mereka layak ke nasional, siapa pun yang melihat kemampuan mereka pasti akan mengatakan sama, mereka sangat berbakat, punya skil diatas rata-rata, punya semangat juang tinggi dan punya mental yang kokoh,” puji manager tim Alor United U-17, Ibrahim Malaikari.

Management Akademi Alor United

Berhubungan dengan management Alor United, selain menghasilkan pemain-pemain berbakat dengan mental baja, juga mencetak pelatih-pelatih muda yang handal, seperti yang sekarang dalam jajaran pelatih U-17, pelatih kepala Andro, dan asisten pelatih Zainal Abidin Basy dan Irwan Duru Padang, juga sebelumnya telah berhasil pada U-14, pelatih kepala Abshar Likur dan asisten pelatih Marwanda Abdullah.

Malaikari juga memuji owner dan management Alor United yang membuka peluang menetapkannya sebagai manager tim walau berdomisili di Kupang, sehingga dengan gembira beliau sangat berterimaksi dan mengapresiasi sekali keputusan itu.

“Kita harus buka kesempatan pada orang lain untuk berkembang, hindari ego dan monopoli, semua pasti bisa jika ada kesempatan yang diberi, ini lah Akademi Alor United, akan membuka ruang dan kesempatan seluasnya bagi pemain untuk berkembang ataupun mantan pemain untuk berkarya sebagai pelatih”, jelas owner Akademi Alor United, Mahdi Dejan Ibrahim kepada Alor Daily.