Piala Menpora, Harapan Anak-anak Alor ke Timnas

SPIRIT JUARA - Memotivasi diri untuk bermain baik, Arbain saat uji coba vs SMAN 01 Kalabahi. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)
SPIRIT JUARA – Memotivasi diri untuk bermain baik, Arbain saat uji coba vs SMAN 01 Kalabahi. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Batu Nirwala, ALORDAILY** Kabupaten Alor mempersiapkan tim jelang di gelarnya Liga Pelajar Piala Menpora U-17, dengan melakukan pemusatan latiha dan serangkean uji coba, guna menjaga stamina pemain dan meningkatkan kualitas permainan tim.

Persiapan tim yang sudah berjalan kurang lebih satu minggu itu di pusatkan di Stadion Batu Nirwala, seluruh pemain sangat antusias dan melahap materi latihan dengan sungguh-sungguh, walau latihan hanya di fokuskan pada kerja sama tim dan strategi permainan namun sisi ketahanan fisik tetap di genjot.

Seluruh pemain yang di rekrut pada dalam tim ini merupakan pemain-pemain dari klub-klub yang ada di alor, sehingga persatuan adalah kunci tim ini berbeda suku, bahasa dan daerah namun menyatu dalam sebuah tim yang membawa nama alor, walaupun belum pasti nama tim yang akan di kenderai ke kupang.

“Saya cukup yakin pemain-pemain kami bisa menampilkan yang terbaik di kupang, sebelumnya mereka pernah bekerja sama dalam tim Suratin U-17 yang berhasil meraih juara pertama, oleh karena nya sekarang kami hanya evaluasi dan memperbaiki kekurangannya saja”, ujar pelatih kepala, Mahdi Ibrahim kepada Alor Daily di sela-sela latihan.

Ia menambahkan, sebagain besar tim ini juga masih terkenang dengan atmosfir kompetisi di kupang saat mereka meraih juara ke tiga pada turnamen Bali United Kristal Pos Kupang Cup yang berlangsung di stadion Oipoi kupang bulan lalu.

Apalagi masing-masing pemain sangat termotivasi untuk menampilkan yang terbaik sehingga bisa bermain di tingkat nasional, setidaknya bisa di pantau pemandu bakat atau pelatih tim-tim besar di nusantara.

“mudah-mudahan kami bisa bermain baik karena tim ini benar-benar siap, saya berharap lewat turnamen ini kemampuan kami di pantau sehingga bisa di seleksi masuk timnas, Alhamdulillah kalau emang lolos ke timnas”, harap Arbain, pemain yang biasa bermain sebagai penyerang sayap itu.