Kunjungi Alor, Imam Nahrawi Buka Kejuaraan Lomba Lari 10K Open dan Lomba Olah Raga antar Satuan Pendidikan

P1510956
GEMBIRA: Saat membuka Kejuaraan Lomba Lari 10K Open 2015 di Alor (Foto: Muhammad Zubair Fakro).

Kalabahi, ALORDAILY** Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi membuka dengan resmi kejuaraan Lomba Lari 10K Open dan Kejuaraan Lomba Olah Raga antar Satuan Pendidikan se Kabupaten Alor, Sabtu (03/10/2015).

Kejuaraan Lomba Lari 10K Open yang ke VI yang di adakan oleh Pemda Kabupaten Alor melalui Kemenpora Kabupaten Alor di ikuti oleh atlit-atlit nasional asal NTT, TNI, Pelajar dan masyarakat umum dengan total peserta mendekati angka tiga ribu peserta, yang merupakan terbesar dari event yang sama pada 6 tahun ke belakang.

Perlombaan sudah di mulai dari jum’at (02/10/2015) di awali dengan lomba sprint 10m, 60m, 80m tingkat SD/MI dan SMP/MTs babak penyisihan dan lomba sepak bola antar SLTP, kemudian lomba lari 10K sudah di mulai sejak pukul 06.00 sabtu pegi (03/10/2015) dari Kampung Maimol Kecamatan Kabola dan finis di Stadion Mini Kalabahi.

Pada ajang tersebut, keluar sebagai juara pertama putra tingkat atlit nasional adalah atlit asal Kota Kupang dari club Timur Mandiri yaitu Omri Sina. “saya sangat bersyukur bisa meraih juara pada event kali ini, sumua karena persiapan yang sudah saja jalani sebelumnya dengan giat berlatih” ungkap Omri kepada Alordaily sesaat setelah melewati garis finis.

senam
MENYATU: Saat senam bersama 1000 siswa se Kabupaten Alor. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Imam Nahrawi

Pada kunjungan kerja yang pertama ke alor ini Kemenpora yang di temani Istri benar-benar terlihat sangat riang dan tidak terlihat sedikitpun canggung dengan masyarakat Alor, itu terlihat dari ramahnya beliau menyapa dan ber bincang dengan para siswa yang menanti kedatangannya sejak pagi, senyuman lebar dan mempesona tak pernah hilang dari wajahnya.

Setelah sampai di bandara mali-Alor, rombongan menteri langsung menuju lokasi kegiatan, bertempat di Stadion Mini Kalabahi, seluruh peserta lomba lari 10K, siswa SD, MI, SMP, MTs dan SMA, MA peserta senam pramuka kabupaten alor bersama masyarakat sekitar menyambut kehadiran rombongan dengnan penuh suka cita.

Kemenpora juga tidak canggung untuk bersama seribu siswa SD,MI,SMP,MTs dan SMA,MA di temani Bupati Alor, Amon Djobo dan pejabat daerah bersama melakukan gerakan senam pramuka alor mengikuti instruktur di tengah lapangan yang di penuhi debu.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bahagianya bisa tiba di Alor, dan mengapresiasi kegiatan ini, bahkan beliau menghimbau untuk terus diadakan kegiatan seperti ini dan bukan hanya lari, tapi kalo bisa jenis olah raga yang lain juga bahkan beliau menambahkan “Atlit-atlit banyak yang lahir dari pulau kecil ini, Kegiatan seprti ini harus terus di adakan setiap tahun, jangankan membangaun stadion bila perlu platnas pun diadakan di Alor”.

“prestasi olah raga akan muncul dengan cara membudayakan olah raga, mentradisikan olah raga, karenanya semangat memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat harus terus menerus kita gelorakan sepanjang hayat” himbau Imam.

Beliau menambahkan “ gali terus potensi yang kita miliki karena tuhan member kemuliaan yaitu potensi hati, pikiran, akal dan seluruh kemampuan yang kita miliki untuk di kembangkan jadi lebih baik” .