Jama’ah Haji Asal Kabupaten Alor Tiba di Alor

jamah haji1
KEMENANGAN: Jamaah Haji saat penerimaan di Hotel Kenari. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Teluk Mutiara, ALORDAILY** Wakil Bupati Alor, Imran Duru menerima kedatangan 34 Jama’ah Haji asal Kabupaten Alor dengan penuh suka cita, kamis (22/10/2015).

Acara penerimaan oleh pemerintah daerah itu secara resmi di laksanakan di Aula Hotel Kenari yang di hadiri oleh pejabat-pejabat daerah, tokoh-tokoh masyarakat dan agama besrta keluarga Jama’ah dan masyarakat.

Setelah beberapa bulan meninggalkan kampung halaman, keluarga, sanak saudara dan orang-orang terkasih, memenuhi panggilan Allah melaksanakan tanggung jawab seorang muslim beribadah ke tanah suci, seluruh jama’ah akhirnya kembali pulang membawa semangat baru, dengan jiwa yang baru.

Dalam sambutannya, Imran Duru mengucapkan selamat kepada para Hujjaj yang telah sukses menunaikan ibadah di tanah suci dan kembali dengan selamat ke alor dan berharap haji yang telah mereka peroleh itu di anugrahi Allah Haji Mabrur.

“Ibadah Haji merupakan wahana penempaan fisik, mental dan spiritual agar mampu mengarungi kehidupan dengan sabar, iklas, penuh dengan ketaatan dan keyakinan, hakekatnya hubungan mahluk dengan penciptanya, sesama dan dengan ciptaan Allah lainnya” ujaar Imran.

jama'ah haji
KEBERSAMAAN: Jamaah Haji saat ber pose bersama Wakil Bupati Alor, Imran Duru dan Jajara. (Foto: Muhammad Zubair Fakro).

Senada dengan itu, Ketua DPRD Kabupaten Alor menyampaikan bahwa, orang yang melaksanakan ibadah haji adalah orang-ornag pilihan, sehingga sangat berguna bagi keluarganya dan masyarakat pada umumnya, tugas nya akan semakin berat karena sikap dan perilakunya akan di ikuti dan menjadi panutan keluarga dan masyarakat sekitar.

Setelah di terima dengan resmi, para hujjaj kemudian di serahkan kembali kepada keluarganya masing-masing oleh pemerintah daerah dalam hal ini oleh Wakil Bupati Alor, Imran Duru.