Bersatu Untuk Menang, Akademi Alor United Juarai Liga Pelajar Piala Menpora U-14 zona NTT 2015

trofi juara
JUARA: Kapten Alor United Kadarisman Sogo, mengangkat trofi juara bersama Korwil NTT, Abdul Muis. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Kupang, ALORDAILY** Akademi Alor United akhirnya menjuarai Liga Pelajar Piala Menpora U-14 zona NTT tahun 2015 setelah di partai final sore tadi, kamis (15/10/2015) berhasil menundukan SSB Aerotec 2-1

Kemenangan pada pertandingan itu berhasil di peroleh setelah melewati situasi yang menegangkan, gol pertama Alor United di cetak oleh Faturahman (17) dengan shooting ke pojok gawang setelah melakukan solo run di sisi kiri pertahanan Aerotec di babak pertama, dan gol kedua di cetak oleh Ruslan Mbae Asa lewat eksekusi tendangan bebas di 5 menit kedua babak tambahan.

Sedangkan gol Aerotec di cetak oleh penyerang andalan mereka yang bernomor punggung 10, memanfaatkan bola liar hasil tendangannya yang di blok Hamdan Beleng (penjaga gawang Alor United) di babak kedua.

Dengan kemenangan ini Alor United berhasil mengukir sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai turnamen ini, juga sebagai tambahan prestasi sepak bola alor yang menjuarai turnamen tingkat provinsi mengikuti kaka mereka Tim Suratin Persap Alor U-17 yang terlebih dahulu menjuarai Piala Suratin tingkat NTT September lalu.

Dalam pertandingan itu, Selama 2×20 menit waktu normal di tambah 2×5 menit babak tambahan anak-anak Alor lebih banyak menekan dan mengancam gawang Aerotec hanya penyelesaian akhir yang tidak maksimal, sebaliknya anak-anak Aerotec lebih banyak bertahan namun serangan balik nya sangat merepotkan pertahanan Alor United, sehingga sama-sama berpeluang untuk menang sampai terjadi gol kedua.

tim akademi alor united u14
BERSATU: Seluruh Pemain dan Pelatih Akademi Alor United U-14. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

“Anak-anak memang menekan namun tidak bisa buat gol, begitu juga lini belakang kami yang belum padu dan gampang panik ketika di serang, ini PR kami setelah kompetisi ini untuk berbenah, ujar pelatih Alor United, Abshar Likur kepada Alor Daily setelah berakhir pertandingan.

Marwanda, Asisten pelatih Alor United menambahkan “biar bagaimanapun Alor United lah yang juara, ini adalah hasil kerja keras mereka selama ini, kami hanya menghimbau mereka untuk tidak sombong dan terus berusaha lebih baik lagi dari ini”.

Pertandingan yang di laksanakan di Stadion Oepoi ini juga terpilih pemain terbaik yang berasal dari Akademi Alor United atas nama Faturahman Daka, yang pada partai itu bermain sangat baik sekali dan menyumbang satu gol.

Owner (Direktur Utama) Akademi Alor United, Mahdi Ibrahim menambahkan via telepon “Juara merupakan harapan setiap tim namun lebih baik kalah dengan sportif dari pada harus menggadaikan kehormatan dengan tindakan yang curang untuk mencapai juara, anak-anak telah berusaha dengan keras tinggal kita yang arahkan, kuncinya dengan kejujuran dan persatuan”.

fatur daka
PRESTASI: Faturahman Daka, Pemain Terbaik. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Faturahman Daka

Sebagai pemain terbaik merupakan dambaan setiap pemain selain juara, pemain terbaik di dapat bukan karena teknik bermain yang baik saja namun dari seluruh sisi pemain menjadi tolak ukur dan Fatur (sapaan akrab Faturahman) benar menjawab itu dalam lapangan selama turnamen ini.

Memiliki kecepatan dan tendangan keras yang menjadi andalannya, pemain asal Dulolong ini tidak pernah berprilaku buruk dalam lapangan (fair play) apalagi sebagai penyerang sayap dia juga menyumbangkan 2 gol dari total 10 gol Alor United.

“Sebenarnya ini adalah permainan tim jadi prestasi tim, namun ini prestasi pertama saya baik secara tim juga individu, saya sangat bersyukur sekali kepada Allah dan berterima kasi pada jajaran pelatih yang mempercayakan satu tempat di tim inti, karena sebelumnya saya masi ragu menjadi pemain inti kerena masih ada pemain yang tekniknya lebih baik” ungkap Fatur saat di minta komentarnya.

 

One thought on “Bersatu Untuk Menang, Akademi Alor United Juarai Liga Pelajar Piala Menpora U-14 zona NTT 2015

  1. selamat atas keberhasilan…… salut buat owner, jajaran pelatih, official, serta pendukung dan para pemain Alor United…. slamat datang di GBK…… proficiat…..

Comments are closed.