Akademi Alor United U-14 Ungguli Persap U-17

duel persap
SPARING PARTNER: Fatur Daka (kiri) berduel dengn Alwi Djawa (kanan) saat uji coba. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Kalabahi Kota, ALORDAILY** Akademi Alor United, setelah menjuarai Piala Menpora U-14 di kupang terus jalani latihan dan pembenahan tim, di nakodai oleh pelatih kepala Mahdi Ibrahim anak-anak Akademi terus jalani uji coba dan sparing partner.

Setelah tiga kali melakoni laga uji coba dengn senior mereka Persap Alor U-17 di Lapangan Mini Kalabahi, anak-anak Alor United akhirnya berhasil memenangi laga yang ke tiga dengan skor 1-0.

pada pertandingan pertama Persap Junior tanpa ampun membombardir gawang mereka dan menang dengan mudah 0-6, anmun setelah di evaluasi pada pertandingan di hari kedua anak-anak Alor United mulai mengimbangi dan berhasil mengatasi tekanan-tekan senior mereka namun takluk juga 1-4, dengan dua kekalahan itu memotivasi mereka dan berlatih lebih keras dan akhirnya hasil yang baikpun berhasil di capai.

“dengan melakukan sparing dengan lawan yang lebih kuat secara tim juga individu baik teknik dan visi bermain akan membuka wawasan dan cakrawala bermain anak-anak, sehingga bisa meningkatkan kemampuan mereka” ujar pelatih Akademi Alor United U-14, Mahdi Ibrahim.

Ia menambahkan, dalam latihan sparing ini anak-anak kami arahkan untuk latihan mengatasi lawan yang lebih kuat, mengatasi serangannya dan keluar dari tekanan, dan anak-anak cukup baik bermain, mudah-mudahan permainan seperti ini tetap di pertahankan di GBK.

arahan pelatih
TIM: Para pemain antusias mendengar arahan pelatih, (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Tim yang di agendakan melakukan pemusatan latihan di kupang awal November ini focus pada latihan kerja sama tim dan menyelesaikan beberapa PR yang belum selesai saat kompetisi kupang kemarin, di antaranya kurang tajam nya lini depan dan kurang kompaknya lini belakang.

Mewakili NTT

Sebagai tim yang membawa harapan warga NTT, agar dapat mengimbangi teknik tinggi anak-anak dari daratan jawa dan Sumatra sedikit di adakan pembenahan dengan menambah amunisi baru dari SSB lain yang berlaga pada kompetisi Piala Menpora tingkat provinsi kemarin, pemain pilihan itu akan bergabung pada pemusatan latihan di kupang.