Kemenpora Kabupaten Alor gelar Kejuaraan Lomba Lari 10K Open 2015

juara I
JUARA: Pelari asal kota kupang terdepan melewati garis finis. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Kalabahi, ALORDAILY** Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Alor dalam hal ini melalui Kemenpora Kab. Alor adakan Lomba Lari 10K Atlit Nasional dan Lombah Olah Raga antar Satuan Pendidikan se Kabupaten Alor yang berlangsung dari tanggal 2 s.d 6 Oktober 2015 di Kalabahi.

Pada tahun yang ke 6 kejuaraan yang sudah menjadi event tetap tahunan di Kabupaten Alor itu kali ini yang menjadi paling besar, baik dari pelaksanaannya juga dari animo peserta dan masyarakat sekitar yang turut ambil bagian sebagai peserta pada kejuaraan tersebut.

Sesuai laporan panitia yang di bacakan oleh Kepala Dispora Kabupaten Alor, Yermies Blegur selaku ketua pelaksana kegiatan, bahwa kejuaraan lomba lari 10K open terdiri dari 3 kategori yairu: tingkat umum/ masyarakat, tingkat pelajar, dan tingkat atlit nasional.

Pada Lomba Olah Raga antar Satuan Pendidikan terdidi dari 2 jenis lomba yaitu: pertama, loba sprint 10m, 60m, 80m tingkat SD/MI & SMP/MTs yang sudah di laksanakan babak penyisihan pada hari jum’at (02/10/2015), dan sesuai jadwal akan di lanjutkan babak final pada hari sabtu sore (03/10/2015) di Stadion Batu Nirwala.

Pada Olah Raga antar Satuan Pendidikan yang kedua adalah Lomba Sepak Bola antar SLTP yang sudah di mulai dari jum’at (02/10/2015) mempertemukan pertandingan pembuka antara SMP Kenarilang vs SMP Bukapiting di Stadion Mini Kalabahi.

Dalam laporannya, Yermies menyampaikan tujuan pelaksanaan adalah: pertama, untuk mencari atlit-atlit muda berbakat juga berprestasi, sebagai media evaluasi prestasi, ajang promosi pariwisata daerah, mensukseskan program pemerintah provinsi NTT dengan program Anggur Merah dan program pemerintah Kabupaten Alor Gema Mandiri dalam Spirit Tancap Gas.

Yang paling bermakna dari kegiatan ini adalah hadirnya Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi dalam kunjungan kerja nya ke Kabupaten Alor yang pertama kali untuk membuka dengan resmi seluruh rangkean kegiatan ini.