Akademi Alor United U-14 Genjot Latihan Jelang Piala Menpora 2015 di Kupang

SEMANGAT: Anak - anak Alor United menunjukan penampilan terbaik saat latiha
SEMANGAT: Anak – anak Alor United menunjukan penampilan terbaik saat latihan (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

Kalabahi kota, ALORDAILY** Anak – anak Akademi Alor United semangat berlatih persiapan menghadapi kompetisi Piala Menpora U-14 tingkat provinsi NTT tahun 2015 yang akan di gelar di kupang pertengahan oktober mendatang.

Walaupun persiapan ini terbilang terlambat tapi tidak menyerah, menejemen Alor United tetap agendakan latihan jelang hari H dengan waktu yang tersisa, sehingga staf pelatih harus bekerja ekstra keras dengan seluruh kemampuannya melatih dan membentuk karakter tim yang di inginkan, hal ini sehati dengan para pemain yang siap mengikuti instruksi pelatih dan bersungguh – sungguh berlatih meningkatkan kemampuan mereka.

Untuk mengejar karakter tim dan standar permainan yang di inginkan, jajaran pelatih fokus pada latihan teknik dan taktik bermain, namun tetap di sisipi menu latihan fisik guna menopang kemampuan teknik pemain, seluruh pemain sangat antusias apalagi ada beberapa pemanin yang belum pernah melahap menu latihan seperti ini sebelumnya, di samping sebagai ilmu baru bagi mereka sekaligus meningkatkan kemampuan dan wawasan mereka.

Di bawah asuhan pelatih ‘Abshar Likur’, pelatih muda yang pernah membawa MTs Negeri Kalabahi menjuarai LPI tingkat provinsi di kupang tahun 2011 ini, Alor United berharap dapat berbicara banyak di kupang, mengikuti jejak kaka mereka tim suratin U-17 yang senin kemarin lolos ke semi final setelah menang uji pinalti pada turnamen Bali United-Kristal-Pos Kupang Cup 2015.

“Tim yang terbentuk ini terdiri dari pemain – pemain yang berbakat, walaupun belum kompak tapi saya yakin mereka satu hati sehingga dapat bekerja sama dalam tim, hanya itu yang saya butuhkan dari mereka agar bisa berbicara di kupang”, tanggap Abshar.

arahan
SERIUS: Pemain antusias mendengar arahan pelatih. (Foto: Muhammad Zubair Fakro)

 

Akademi Alor United

Guna mewujudkan harapan masyarakat alor dan mimpi anak – anak alor yang ingin menjadi pemain bola besar, menejemen Alor United, yang bermarkas di Pasar Inpres Kalabahi itu, berusaha membentuk satu tim yang terdiri dari pemain – pemain muda berbakat di Kabupaten Alor, sehingga terwakili seluruh club yang ada di alor pada ajang antar SSB se Indonesia ini. oleh karena itu, telah di adakan seleksi selama 3 hari dari tanggal 16 s.d 18 september 2015 yang di ikuti seluruh pemain dari club – club yang aktif. Dengan terbentuknya tim ini maka bukan satu SSB yang berangkat ke kupang, tapi seluruh club dapat berbicara lewat pemainnya.

“ Ini kali pertama kita mengikuti kompetisi ini, kompetisi yang memberikan angin segar bagi anak – anak alor yang hampir putus harapan, bermimpi menjadi pemain Timnas, mengikuti kakak mereka Yabes Roni Melaifani, yang sudah merasakan berseragam merah putih membela negara Indonesia tercinta ini” Tambah Abshar.

2 thoughts on “Akademi Alor United U-14 Genjot Latihan Jelang Piala Menpora 2015 di Kupang

  1. Piala Menpora itu di buka untuk umum atau hanya wilayah NTT aja. Mohon infonya dan bagaimana cara daftarnya kalau team dari luar bisa masuk. apa juga syarat-syaratnya. terima kasih. saya dapat di kontak di 082195602065 (abner)

  2. Muhammad Zubair Fakro

    - Edit

    ini tingkat provinsi NTT, jadi hampir semua provinsi di gelar, sistem nya kalo di NTT pesertanya harus dapat undangan dari panitia.

Comments are closed.